Kamis

King's Speech The Best Movie 2011

Film The King's Speech yang diperankan oleh aktor Colin Firth terpilih menjadi film terbaik dalam perhelatan The Academy Awards 2011 yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, Minggu (27/2/2011).

Film The King's Speech membawa pulang empat piala Oscar untuk kategori film terbaik, aktor terbaik (Colin Firth), sutradara terbaik (Tom Hooper), dan skenario asli terbaik.

Film The King's Speech bercerita tentang drama kerajaan Inggris yang berkisah tentang Raja George VI (Colin Firth) yang gagap, yang sejak masih menjadi pangeran hingga kemudian diangkat menjadi Raja Inggris menggantikan ayahnya. Raja George VI merupakan seorang yang gagap dan sang istri Putri Elizabeth (Helena Bonham Carter) ingin membantu mengobati sang suami dengan mencarikan seorang terapis Lionel Logue (Geoffrey Rush). Hal ini dikarenakan sebagai seorang raja mau tidak mau suatu saat nanti George harus memberikan pidato kenegaraan. Dan ini terlihat ketika Jerman mulai menunjukkan gelagat jelek
kepada Inggris dan Eropa khususnya,sehingga George harus mempersiapkan pidato untuk mengangkat semangat rakyatnya. Disinilah tantangan terbesar George VI, karena ia belum benar-benar pulih dari kegagapannya.

Film yang diproduseri bersama oleh Iain Canning, Emile Shernman, dan Gareth Unwin ini menyingkirkan delapan saingannya, Black Swan, The Fighter, Inception, The Kids Are All Right, 127 Hours, The Social Network, Toy Story 3, True Grit, dan Winter's Bone.

0 komentar: