Kamis

Penghormatan Terakhir MU Untuk Van der Sar

Edwin van der Sar akan segera mengakhiri karirnya sebagai kiper Manchester United musim ini. Final Liga Champions melawan Barcelona akan menjadi penampilan terakhirnya. Sebagai penghargaan untuk kiper asal Belanda itu, semua pemain Manchester United sepakat Van der Sar dan Vidic menjadi pemain pertama bersama kapten Nemanja Vidic yang mengangkat trofi Liga Champions bila The Red Devils mengalahkan Barcelona dan tampil sebagai juara di Webley, Sabtu besok, 28 Mei 2011.

Pada final Champions 2008, kapten Rio Ferdinand yang mengangkat trofi bersama Ryan Giggs. Ini sebagai penghormatan terhadap Giggs yang melampaui rekor bermain Bobby Robson di United.

Di final itu, Van der Sar tampil sebagai pahlawan setelah menggagalkan penalti Nicolas Anelka. Kini, Van der Sar yang mengangkat trofi Champions pertama kali bersama Ajax Amsterdam, ingin menuntaskan dendam saat kembali bertemu Barca. Pasalnya, dua tahun lalu, United gagal mempertahankan trofi itu setelah kalah 2-0.
"Anda akan selalu memikirkannya saat kalah ketimbang saat menang. Saat menang, Anda akan langsung menyimpan medali di lemari atau di kotak penyimpanan di bank. Saat kalah, Anda tahu ada sesuatu yang melewati di antara jari-jari Anda. Ini membuat Anda lebih termotivasi," ujar Van der Sar dikutip Goal.

"Sabtu akan menjadi hari besar bagi siapa pun di Manchester United, tidak hanya saya. Untuk itu dibutuhkan penyelamatan, komunikasi pengalaman dan motivasi. Semua harus disatukan agar Anda bisa bertahan dengan baik," jawabnya.

0 komentar: