Minggu

Berikut Penjelasan Van Der Sar Karena Dituduh Blunder

 
Kiper Manchester United, Edwin van Der Sar menilai kekalahan timnya di final Liga Champions 2010/2011, Sabtu, 28 Mei 2011 merupakan kesalahan seluruh pemain. Dalam duel ini MU menyerah 1-3 dari Barcelona.

Banyak pihak yang menyalahkan Van der Sar atas kekalahan MU dini hari tadi. Pasalnya, kiper Belanda gagal mengantisipasi tendangan jarak jauh Lionel Messi pada menit ke-54. Gol ini membuat Setan Merah tertinggal dengan skor 2-1.

Pada menit ke-69, Van der Sar kembali gagal menjangkau tendangan terukur David Villa yang mengarah ke tiang jauh. Akibatnya Setan Merah semakin tertinggal dari Barcelona. Barca memimpin dengan skor 3-1 hingga laga usai.

Seperti dilansir goal.com, Van der Sar mengaku tak tahu apakah dia layak dipersalahkan atas gol-gol tersebut. Namun menurutnya, kekalahan timnya dari Barcelona merupakan kesalahan seluruh pemain Setan Merah.

"Kami membuat satu atau dua kesalahan dan mereka menghukum Anda," kata Van der Sar seperti dilansir goal.com, Minggu, 29 Mei 2011.

"Saya tidak tahu apakah saya bisa mencegah gol Messi. Saya pikir saya sudah berada di posisi yang
bagus, tapi saya pikir Villa telah menghalangi pandangan saya," kata Van der Sar yang akan segera pensiun dari lapangan hijau.

"Messi sepertinya mengarahkan tendangan melengkungnya ke tiang jauh, dan dia ternyata hanya memotongnya di sekitar Villa," bebernya.

Van der Sar juga mengatakan kalau MU sebenarnya bermain cukup bagus di 15 menit pertama. Situasinya mirip dengan final Liga Champions 2009 di Roma, Italia.
"Dan Anda hanya berusaha untuk mencetak gol pertama namun kami tidak melakukannya," kata van der Sar.

Final Liga Champions dini hari tadi merupakan laga perpisahan bagi Van der Sar. Meski gagal meraih kemenangan, kiper yang sudah menginjak usia 40 tahun itu mengaku tetap bangga sudah bisa tampil.

"Karir yang kita jalani tidak harus berakhir dengan catatan yang baik, namun saya berterima kasih kepada semuanya untuk memori dan semoga kita bisa bertemu lagi di lain waktu," pungkasnya.


sumber : vivanews.com

0 komentar: