Kamis

Arsenal Bantu Persiapan Barcelona VS MU

Barca terpaksa datang ke Inggris 2 hari lebih awal dari jadwal semula untuk mengantisipasi terganggunya penerbangan akibat letusan gunung api Grimsvoetn di Islandia. Barca terbang dini hari tadi dan telah tiba di Inggris.

Hal ini tentu saja dimanfaatkan betul oleh Barcelona untuk berlatih menjelang pertandingan melawan Setan Merah. Tapi pasukan Pep Guardiola belum mendapatkan jatah untuk menjajal Stadion Webley. 

Tentu saja, Barca ingin memanfaatkan waktu luang ini untuk berlatih. Tapi, pasukan Pep Guardiola belum mendapatkan jatah untuk menjajal Stadion Wembley, venue final pada Sabtu 28 Mei 2011 nanti. Klub Catalan ini pun akhirnya melakukan pendekatan kepada kubu Arsenal untuk meminjam tempat latihan di Colney, London. "Arsenal sangat baik meminjamkan kami tempat latihan untuk Rabu dan Kamis ini," kata juru bicara Barca di Metro.
"Kami mengontak mereka setelah kami memutuskan untuk terbang lebih cepat dan respon mereka positif. Ini menandai saling respek kedua klub dan kami sangat menghargai itu."

Barcelona terbang lebih awal karena tak ingin mengambil risiko seperti musim lalu. Saat itu, Barca harus melakukan perjalanan darat ke Milan melawan tuan rumah Inter Milan di semifinal akibat letusan gunung Eyjafjallajokull di Islandia.
Barca kalah 1-3 di kandang Inter dan hanya mampu membalas 1-0 di kandang sehingga gagal ke final.

0 komentar: