Jumat

Pep Guardiola Sudah Ramalkan Fabregas 10 Tahun yang Lalu

Awal pekan ini Cecs Fabregas resmi bergabung dengan Barcelona, klub tempat ia mulai bermain bola sebelum bergabung dengan Arsenal delapan tahun lalu.
Namun ternyata kehadiran Fabregas di Nou Camp telah "diramalkan" sejak 10 tahun lalu oleh pelatih Barcelona saat ini, Pep Guardiola, yang ketika itu masih bermain sebagai gelandang sentral Barca.
Seperti yang dilansir The Sun, sepuluh tahun lalu Guardiola memberikan kostum Barca kepada Fabregas lengkap dengan pesan khusus untuk sang pemain junior.
"Untuk Francesc Fabregas, saya akan tunggu beberapa tahun untuk melihat kamu memakai nomor 4 di Camp Nou. Sehat selalu. Semoga berhasil. (tertanda) Pep Guardiola," demikian tulisan pada kostum Barca untuk Fabregas tersebut.
Satu dekade kemudian, ketika Guardiola menjadi pelatih di Nou Camp, apa yang dituliskannya benar-benar menjadi kenyataan. Fabregas pulang kampung ke Barcelona dengan memakai kostum bernomor punggung 4 yang dulu dipakai dan dijanjikan oleh Pep.
Sebenarnya, ide pemberian kaos Barca dengan tanda-tangan Guardiola itu merupakan
ide Rodolfo Borrell, pelatih tim junior Barca tahun 2000. Ketika itu Fabregas muda yang memakai kostum bernomor empat sedang bersedih karena mendengar kabar orang tuanya akan bercerai.
Lantas Borrell meminta Guardiola untuk memberikan tanda-tangan dan pesan untuk memotivasi Fabregas muda.
Cesc pun akhirnya termotivasi. Ia sukses berkarir di Arsenal sebelum akhirnya "pulang ke rumah" di Camp Nou, Selasa (16/8) kemarin.
Berikut foto kostum Barcelona bertanda-tangan Pep Guardiola yang pernah diberikan pada Fabregas sepuluh tahun lalu.
 sumber: Bolanet

0 komentar: