Sabtu

Irfan Bachdim Tidak Lagi Membela Timnas Indonesia

Irfan Bachdim mungkin sudah bisa dipastikan tidak lagi membela Timnas Indonesia, pasalnya Liga Super Indonesia ini sudah resmi diluncurkan, dan akan memulai musim kompetisi pertamanya di awal tahun 2010 yaitu pada 8 januari 2011. Liga Primer Indonesia ini tidak termasuk dalam struktur bagian dari induk organisasi sepakbola tanah air, PSSI.
12937345961193100055
Bergabungnya Persema Malang ke Liga Primer Indonesia membuat Irfan Bachdim terancam tidak bisa membela tim nasional Indonesia. Pasalnya, PSSI melarang setiap pemain timnas membela kompetisi tidak resmi tersebut.
Sementara ini Irfan Bachdim masih tercatat sebagai anggota Persema Malang. Liga Primer Indonesia sifatnya independen atau berdiri sendiri dan terpisah dari PSSI, kompetisi ini diadopsi dari Liga Primer Inggris. Sosok dibalik Liga Primer Indonesia adalah seorang pengusaha kondang, Arifin Panigoro.
Langkah yang sama, seperti yang dilakukan Persema adalah Persebaya. Meski mendapat ancaman akan di coret dari tim divisi utama Liga Indonesia, jika ikut Liga Primer Indonesia (LIP), Persebaya tidak gentar.
“Apa yang harus ditakutkan? Sudah capek kita dijajah mereka. Kami ikut LPI bagian dari pencerahan itu. Lepas dari cengkeraman penjajah,” tegasnya seperti dilansir goal.com dalam vivanews.com.
Presiden Direktur Liga Indonesia Andi Darussalam Tabusalla mengatakan, PSSI tidak akan memaksa tim untuk kompetisi yang diselenggarakan PSSI. “Hanya mereka harus tahu risiko bila ikut LPI, tidak bisa ikut kompetisi divisi utama. Posisinya akan diganti dengan tim paling atas di klub divisi I,” kata Andi.

0 komentar: