Senin

Jack Lalanne Mati di Usia 96



Francois Henri "Jack" Lalanne (September 26, 1914 - 23 Januari 2011) adalah seorang kebugaran Amerika, olahraga, dan ahli gizi dan pembicara motivasi yang kadang-kadang disebut "godfather kebugaran" dan "superhero kebugaran pertama." Dia menggambarkan dirinya sebagai sebuah "sugarholic" dan "junk food junkie" sampai ia berusia 15. Dia juga memiliki masalah perilaku, namun "berpaling hidupnya" setelah mendengarkan kuliah umum oleh Paul Bragg, seorang gizi terkenal . pembicara Selama karirnya, ia datang untuk percaya bahwa kesehatan secara keseluruhan negara itu tergantung pada kesehatan penduduknya, menulis bahwa "budaya fisik dan gizi -. adalah keselamatan Amerika ".

Puluhan tahun sebelum kebugaran mulai dipromosikan oleh selebriti seperti Jane Fonda dan Richard Simmons, Lalanne sudah dikenal luas bagi emiten khotbah manfaat kesehatan dari olahraga teratur dan diet yang baik. Ia menerbitkan banyak buku tentang kebugaran dan host sebuah acara televisi kebugaran antara tahun 1951 dan 1985. Pada awal 1936, pada usia 21, ia membuka salah satu pertama di negara gym kebugaran di Oakland, California, yang menjadi prototipe untuk puluhan gym serupa dengan menggunakan namanya. Salah satu program 1950-nya televisi pelaksanaannya adalah ditujukan terhadap perempuan, yang juga ia dorong untuk bergabung dengan klub kesehatannya. Ia menciptakan sejumlah mesin latihan, termasuk kaki-ekstensi dan perangkat pulley. Selain memproduksi seri sendiri video, ia melatih orang tua dan cacat untuk tidak melupakan olahraga, percaya itu akan memungkinkan mereka untuk meningkatkan kekuatan mereka.
Lalanne juga mendapat pengakuan untuk sukses sebagai binaragawan, serta untuk prestasi yang luar biasa. Arnold Schwarzenegger pernah menyatakan, "Itu Lalanne Jack hewan,!" setelah Lalanne, di 54, mengalahkan Schwarzenegger 21 tahun "buruk"dalam sebuah kontes informal Ia dikreditkan Lalanne karena "raja untuk kebugaran". dengan inspirasi "milyar di seluruh dunia untuk hidup sehat," dan sebelumnya pada Gubernur nya Dewan Kebugaran Fisik.
Lalanne terlalu menyalahkan makanan olahan untuk masalah kesehatan, Ia menganjurkan diet kebanyakan Pescetarian, termasuk ikan.

Dia makan dua kali sehari dan menghindari snack. Kemudian sarapan, setelah bekerja selama dua jam, terdiri dari putih telur rebus, secangkir kaldu, oatmeal dengan susu kedelai dan buah musiman. Untuk makan malam dia dan istrinya biasanya makan sayuran mentah dan putih telur bersama dengan ikan. Dia tidak minum kopi.

Lalanne mengatakan dua aturan sederhana gizi adalah "jika manusia berhasil, tidak makan itu".

"Lihatlah makanan Amerika rata-rata, es krim, mentega, keju, susu, semua ini adalah lemak Orang tidak menyadari bahwa ini menyebabkan tekanan darah tinggi.  Apakah Anda tahu berapa banyak kalori dalam mentega dan keju dan es krim? Apakah Anda mendapatkan anjing Anda bangun di pagi hari untuk minum kopi dan donut? Mungkin jutaan orang Amerika bangun pagi ini dengan secangkir kopi, rokok dan donat Tidak heran mereka sakit.


Exercise:
Ketika berolahraga, ia bekerja di luar dengan bobot sampai dia mengalami "keletihan otot" di dalam apa pun kelompok otot dia berolahraga, atau ketika menjadi mustahil baginya untuk melanjutkan dengan rutinitas tertentu. Rumahnya terdapat dua gym dan kolam yang digunakan sehari-hari Ia dilanjutkan dengan latihan itu dua jam menjadi 90, yang juga termasuk berjalan.

Dia sering berkata, ". aku tidak bisa mati, itu akan merusak citra saya" Ketika ditanya tentang seks, ia memiliki standar lelucon, mengatakan bahwa meskipun usia lanjut mereka, ia dan istrinya masih bercinta hampir setiap malam: "Hampir pada hari Senin, hampir pada hari Selasa, hampir pada hari Rabu ..." Ia menjelaskan alasannya untuk berolahraga:

"Saya berlatih seperti aku latihan untuk Olimpiade atau untuk kontes Mr.Amerika, cara saya sejak dulu berlatih seumur hidupku Kau lihat,. hidup adalah medan perang. Hidup adalah kelangsungan paling kuat. Berapa banyak orang yang sehat ??. Anda tahu Berapa orang bahagia yang banyak Anda tahu Pikirkanlah tentang hal ini. Latihan saya adalah kewajiban saya untuk hidup Itu obat penenang saya Ini cara saya mengatakan yang sebenarnya, dan mengatakan yang sebenarnya adalah apa yang membuat saya terus maju selama ini ".


Opini tentang makanan tambahan dan obat-obatan:

Lalanne sering menekankan bahwa makanan tambahan dan obat-obatan kimia memberikan kontribusi untuk membuat orang sakit mental dan fisik karena memiliki terlalu banyak bahan kimia dan tidak cukup makanan alami dalam diet mereka. ". aliran sakit dan nyeri tampaknya mencakup kita seiring bertambahnya usia" Akibatnya, ia menuliskan, banyak orang beralih ke alkohol dan obat-obatan untuk menangani gejala penyakit, mencatat bahwa, dia mengacu pada aliran darah manusia sebagai "Sungai Kehidupan, yang" tercemar "oleh" makanan sampah "sarat dengan" pengawet, garam, gula, dan perasa buatan ".

Mengandalkan bukti dari Presiden Dewan Fisik Kebugaran, ia juga setuju bahwa "banyak sakit dan sakit berasal dari kurangnya aktivitas fisik." Sebagai obat cepat untuk gejala seperti sembelit, insomnia, kelelahan, gelisah, sesak napas, atau tekanan darah tinggi, Lalanne menyatakan bahwa orang akan resor untuk berbagai obat: "Kami mencari tongkat penyangga seperti pil tidur, pil semangat, alkohol, rokok, dan seterusnya. "


Keluarga dan Kematian.


Lalanne menikah dengan Elaine Doyle Lalanne selama lebih dari 50 tahun dan memiliki tiga anak: satu dari perkawinan pertamanya (Yvonne Lalanne), satu dari perkawinan pertama Elaine's (Dan Doyle), dan satu bersama (Jon Lalanne). Yvonne adalah chiropractor di California, Dan dan Jon terlibat dalam bisnis keluarga, pantas untuk Enterprises, dimana mereka dan ibu mereka serta rencana adik untuk melanjutkan, lainnya putri dari perkawinan pertama Elaine's, Janet Doyle, meninggal dengan usia 21 di dalam kecelakaan mobil.

Pada tanggal 23 Januari 2011, Jack Lalanne meninggal karena gagal pernafasan akibat pneumonia dengan rumahnya di dalam Morro Bay, California.



0 komentar: