Jumat

Hosni Mubarak Akhirnya Mundur

Setelah 30 tahun Hosni Mubarak memimpin Mesir dengan kediktatornya, akhirnya Jumat,12/2/2011 Mubarak resmi mundur. Mundurnya Mubarak memang tidak diklarifikasikan secara langsung oleh Mubarak, akan tetapi melalui Wapres Omar Suleiman. Mundurnya Hosni Mubarak memang bisa dikatakan mengagetkan dan secara tiba-tiba karena pasalnya Mubarak baru saja memberi pernyataan untuk menolak mundur dan bersikeras akan tetap memimpin Mesir sampai menjelang pemilu September mendatang. 

Puluhan ribu pengunjuk rasa yang berkumpul di Alun Alun Tahrir, Kairo, sudah terlanjur marah karena Mubarak tak turun dan malah menyerahkan pelaksanaan tugasnya ke Suleiman.
“Para pemuda, pahlawan Mesir, pulanglah ke rumah dan kembali ke pekerjaan kalian. Dalam masa kritis ini, kita semua harus bersatu,” ujar Suleiman dalam siaran televisi nasional, setelah Mubarak mengumumkan takkan mundur.

“Perubahan mulai terjadi. Pintu dialog masih terbuka. Presiden menyerahkan tanggung jawab stabilitas, melindungi properti, dan mengembalikan kedamaian ke Mesir. Serta membuat segalanya kembali normal,” lanjut Suleiman.

0 komentar: