Selasa

Omar Syarif, "Mesir Menghadapi Masa Depan Tidak Pasti"

KAIRO, Aktor veteran Omar Sharif menghawatirkan masa depan negaranya Mesir akibat aksi para demonstran yang menuntut pengunduran diri Presiden Hosni Mubarak, karena dia "tidak tahu apa yang mereka inginkan".
Aksi revolusi ini telah menjadi berita utama di seluruh dunia sejak minggu lalu, ketika ribuan warga di negara Firaun ini mulai mengambil bagian dalam unjuk rasa setiap harinya dalam upaya untuk memaksa Mubarak lengser.
Para demonstran meminta pertanggungjawaban pemimpin Mesir ini yang telah membawa bangsa ini ke dalam kemiskinan selama 30 tahun dalam masa kekuasaannya.
Bintang "Dokter Zhivago", yang tinggal di Kairo ini, merupakan salah seorang aktor Mesir yang paling menonjol, tetapi dia khawatir banyak warga yang bergabung dengan para demonstran tanpa memikirkan konsekuensinya. "Mereka ingin presidennya turun. Ini hal pertama. Setelah itu, mereka tidak tahu apa yang mereka inginkan," ujar Sharif (78).
"Saya secara pribadi tidak tahu apa yang akan mereka lakukan setelah itu. Siapa yang akan mereka bawa, siapa yang akan menggantikan, siapa yang akan bertanggung jawab di negeri ini?" tambahnya.

0 komentar: