Minggu

Liverpool Beri Pelajaran Untuk Torres

Pertandingan Chelsea vs Liverpool Senin, (7/2/2011/) menjadi pertandingan perdana untuk Torres melawan Liverpool setelah kepindahannya ke Chelsea. Pada pertandingannya ini Chelsea dikalahkan Liverpool di kandang sendiri dengan skor 0-1 untuk Liverpool.
Liverpool memberikan pelajaran tentang kekalahan buat Fernando Torres. The Reds mempecundangi Chelsea dan Torres dengan membawa pulang kemenangan 1-0, pada laga lanjutan Premier League, Senin (7/2/2011).

Bermain di Stamford Bridge, Liverpool bukan hanya menghadapi Chelsea, tapi juga harus melawan mantan strikernya Torres. Pelatih Carlo Ancelotti memasang El Nino sebagai striker berdampingan dengan Didier Drogba dan Nicolas Anelka.

Pelatih The Kop Kenny Dalglish sadar dengan ancaman tiga bomber maut The Blues tersebut dan memilih fokus pada lini pertahanan dengan memasang lima bek sejajar. Dalglish mengorbankan striker anyar Luis Saurez yang duduk di bangku cadangan dan hanya memasang Dirk Kuyt sebagai striker tunggal.

Strategi Liverpool berjalan dengan baik di babak pertama. Jamie Carragher sebagai bek tengah memberikan pengawalan ketat kepada Torres. Sementara Daniel Agger dan Martin Skrtel membantu Carra dalam menjaga jantung pertahanan.

Torres membuka peluang di menit dua, saat memanfaatkan kesalahan Maxi Rodriguez dalam menjaga bola. Tapi sayang,
tendangan mantan striker Atletico Madrid ini masih terlalu tinggi. Peluang terbaik Torres terjadi di menit 31. Mendapat bola dari Drogba, Torres terlambat melepaskan tendangan dan masih bisa ditutup Carragher.

Dua menit berselang, Liverpool juga memiliki peluang terbaik. Maxi yang ada di mulut gawang, gagal mengkonversikan umpan Steven Gerrard menjadi gol. Sontekan Maxi yang berdiri bebas, terlalu tinggi dan hanya menerpa mistar gawang Petr Cech.

Insiden terjadi di penghujung babak pertama. Martin Kelly melepaskan umpan silang dan coba dipotong Branisav Ivanovic. Tapi, Cech juga berusaha menangkap bola dan keduanya terlibat perebutan. Cech terlihat memarahi rekannya tersebut hingga terlibat ketegangan.

Di babak kedua pertandingan masih didominasi The Blues. Sebaliknya, The Reds sesekali mencuri serangan balik. Umpan Kuyt di menit 54, disambut Glen Johnson, sayang bola masih terlalu tinggi.

Menit 66 Ancelotti memutuskan menarik keluar Torres dan menggantikannya dengan Salomon Kalou, untuk lebih menghidupkan daya serang. Keputusan ini disambut gembira fans Liverpool yang hadir di stadion.

Tiga menit setelah Torres keluar, The Reds langsung mencetak gol. Umpan terukur Gerrard ke mulut gawang Chelsea, membuat panik Cech dan Ivanovic. Keduanya tidak melihat kehadiran Raul Meireles yang dengan bebas melepaskan tendangan.

Tertinggal 1-0, Chelsea merepsons dengan melakukan serangan sporadis. Beberapa peluang didapat Drogba dan Anelka, tapi masih gagal di tangan kiper Pepe Reina. Kans milik Fabio Aurelio juga dimentahkan Cech. Skor 1-0 buat Liverpool bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi enam dengan poin 38 dari 26 laga. Sementara Chelsea tetap berada di peringkat empat dengan perolehan 44 poin dari 25 kali bertanding.

0 komentar: