Kamis

Love Story : Pengorbanan Cinta Melawan Mitos

Detail Berita
(Foto: Ist)

Galih (Irwansyah) dan Ranti (Acha Septriasa) sudah berteman sejak kecil, walaupun mereka berasal dari desa berbeda yang dipisahkan oleh sungai. Kebersamannya dimulai saat mereka bersekolah yang sama, di mana lokasinya cukup jauh dari tempat tinggal mereka.

Kedekatan Galih dan Ranti berlanjut hingga mereka tumbuh remaja. Galih pun sempat membantu Ranti membuatkan patung kayu yang berbentuk sosok seorang guru, yang merupakan cita-cita Ranti.

Selain itu Galih merupakan satu-satunya orang yang selalu menggunting rambut Ranti jika sudah mulai terlihat panjang. Sayang, karena adat yang sudah turun temurun dan kepercayaan di antara dua desa yang terpisahkan oleh sungai, jika menikah dengan orang yang berbeda desa maka mengakibatkan bencana.

Kali ini, Galih dan Ranti harus terpisah untuk sementara, karena Galih harus ikut orang tuanya (Maudy Koesnaedi dan Donni Damara) pindah ke kota. Sebelum pergi, Galih berjanji akan kembali ke desanya, jika dirinya sudah menyelesaikan sekolahnya di perguruan tinggi di Bandung, dan sebagai tanda ketika dirinya datang dia akan menyuruh bis yang dinaikinnya membunyikan klakson sebanyak tiga kali di perbatasan desa mereka berdua.

Sejak saat itu, Ranti yang bertahun-tahun menunggu Galih datang. Untuk mengisi waktunya dia mengajar di alam bebas ditemani Pengkor (Reza Rahardian) yang mengalami kelainan mental. Karena tidak ada Galih, rambut Ranti pun semakin panjang melewati batas pinggang dan semakin tidak beraturan.

Galih akhirnya datang juga, kali ini Galih nekat langsung menemui ayahnya Ranti (Reza Pahlevi) untuk meminang Ranti sebagai istrinya. Kontan saja, pernyataan Galih membuat dirinya dikucilkan.

Dan penduduk desa pun ketakutan, jika kutukan itu akan terjadi. Tiba-tiba saja, masyarakat dikagetkan dengan hilangnya Wage. Saat ditemukan Wage dalam keadaan sudah meninggal di sekitar sungai.

Kejadian meninggalnya Wage membuat penduduk desa ketakutan. Sebagai kepala adat, ayah Ranti mencegah anaknya untuk bertemu dengan Galih. Tapi, Ranti yang sering disekap ayahnya selalu lolos dan berhasil menemui Galih yang bertekad membangun sekolah, beserta kincir air untuk sumber energi listrik di perbatasan desa mereka.

Tidak mau meninggalkan Ranti, Galih pun kerap mendapatkan teror, sekolah kayu yang baru setengah pengerjaan, dibakar oleh penduduk. Kuda yang biasa mengantarnya pergi dibunuh dan Ranti dikurung di dalam rumah. Belum lagi, kondisi Galih yang semakin hari semakin menurun, lantaran tidak ada asupan makanan.

Penasaran apa yang akan dilakukan oleh Galih selanjutnya? Akankah Ranti berhasil membujuk ayahnya? Bisakah mereka berdua bersatu?

Saksikan film Love Story di bioskop kesayangan, mulai 27 Januari 2011.

Jenis Film :Drama
Produser :Chand Parvez Servia
Produksi :Starvision
Rating LSF :Remaja (teenage)

Pemain :
Acha Septriasa
Irwansyah
Henidar Amroe
Reza Pahlevi
Maudy Koesnaedi
Donni Damara
Reza Rahadian
Bella Graceva
Anbo

Sutradara : Hanny R. Saputra
Penulis : Armantono.

0 komentar: